Tips Seputar SEO dan Google Adsense

Teknik SEO Link Bait

Teknik SEO Link Bait
Teknik SEO Link Bait
Teknik SEO Link Bait - Teknik SEO Link Bait yang biasa disebut dengan istilah Teknik SEO Link Baiting. Teknik SEO Link Bait merupakan salah satu teknik SEO Off Page. Mari kita pahami lebih dalam tentang Teknik SEO Link Bait.

Apa yang Disebut Link Bait ?

Link bait atau link baiting adalah salah satu teknik seo yang membuat orang lain untuk memasang link ke blog kita (Inbound Link). Teknik ini merupakan teknik SEO Off Page, karena Optimasi teknik ini dilakukan diluar aktifitas admin blog.


Cara Melakukan Teknik SEO Link Bait ?


1. Buat Artikel Bermanfaat

Artikel yang bermanfaat, sangat berpengaruh pada blog kita. Dengan artikel yang berkualitas dan bermanfaat, maka banyak sekali orang yang akan menjadikan blog kita sebagai referensi atau bahkan melakukan copy paste. Jika blogger yang baik mengambil referensi dari blog kita, maka dia akan menyertakan link blog kita. Dengan demikian, itulah yang disebut Link Baiting. Penulis akan menyertakan link blog kita tanpa ada paksaan.

2. Membuat Blog Dummy

Membuat blog dummy, cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan oleh blogger pemula. Bagaimana cara melakukan Teknik SEO Link Bait pada blog dummy ? Caranya gampang, buatlah blog dummy, dan lakukanlah posting artikel seperti blog utama, dan cantumkanlah link ke blog utama tersebut. Dengan demikian kita akan mendapatkan backlink dari blog dummy tersebut.


3. Membuat Template Blog

Cara ini, tidaklah banyak dilakukan oleh para blogger. Cara ini biasanya dilakukan oleh blogger profesional yang pandai membuat template. Caranya adalah mencantumkan link ke blog kita ke dalam template yang kita buat tadi. Dengan demikian, jika ada orang yang mendownload dan memakai template yang telah kita buat, kita akan mendapatkan backlink dari blog yang menggunakan template yang telah kita buat. Dengan demikian, blog kita akan lebih popular dan mendapatkan banyak visitor


Apa Manfaat Dari Link Bait ?

Manfaat utama melakukan Teknik SEO Link Bait atau Link Baiting ini tidaklah lain adalah untuk mendapatkan backlink. Dengan adanya backlink tersebut, maka blog kita akan mudah dikenal oleh banyak orang, dan traffic blog kita akan bertambah.

Sekian artikel mengenai Teknik SEO Link Bait (Link Baiting). Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Teknik SEO Link Bait"

Back To Top