Tips Seputar SEO dan Google Adsense

Cara Optimasi SEO On Page

Cara Optimalkan Seo On Page
Cara Optimasi Seo On Page

Cara Optimasi SEO On page - cara optimasi seo on page adalah salah satu tehnik seo yang bisa mempengaruhi ranking dan trafic blog dalam search engine (Google). Selain Optimasi SEO On Page, ada juga Optimasi SEO Off Page yang juga merupakan salah satu dari sekian banyak tehnik seo. Dengan Optimasi SEO On Page, kita dapat mengoptimalkan hasil pencarian blog kita di alat search engine. Dengan keberadaan blog kita yang muncul pada hasil pencarian alat search engine, secara otomatis kita akan  mudah untuk mendapatkan pengunjung blog yang banyak, apalagi apabila blog kita masuk kedalam hasil pencarian nomor 1 di Google. Supaya artikel kita dapat muncul dalam hasil pencarian google, kita harus menulis artikel dengan seo friendly. Maka dari itu, Optimasi SEO On Page sangat berpengaruh terhadap blog kita. Optimasi SEO On Page sangat banyak dilakukan oleh para blogger karena dengan Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page sangat mempengaruhi rank blog kita terhadap hasil pencarian di alat search engine. Hal ini sudah saya buktikan sendiri. Dengan melakukan Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page, blog saya dapat masuk di hasil pencarian di Google. Namun, apakah anda tahu Perbedaan Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page ?  Berikut Perbedaan Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off page.


Perbedaan Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page

 

Optimasi SEO On Page

Optimasi SEO On Page adalah tehnik seorang blogger dengan cara meletakkan kode dalam templatenya seperti menambahkan Meta Tag, Alt Tag, Title Tag, dll

Optimasi SEO Off Page

Optimasi SEO Off Page adalah tehnik seorang blogger dengan cara mempromosikan blog/artikelnya (contoh: dengan iklan). Optimasi SEO Off Page dapat dilakukan siapa saja karena bersifat off page (tidak harus menjadi admin). Biasanya dilakukan dengan cara meng-share artikel kita di Sosmed.

Setelah mengetahui perbedaan Optimasi SEO Off Page dan Optimasi SEO On Page, kini saya akan menjelaskan Cara Optimasi Seo On Page.

1. Page Title (Judul Halaman)

Page title suatu blog perlu diperhatikan agar artikel lebih seo friendly. Contoh :
BENAR = Cara Optimasi Seo On Page - Akungene
SALAH = Akungene - Cara Optimasi Seo On Page
Alangkah baik jika judul sebuah artikel diletakkan di depan dan nama blog diletakkan dibelakangnya, fungsinya untuk menguatkan keyword yang digunakan pada artikel tersebut sehingga memaksimalkan hasil pencarian di search engine

2. Konten (Artikel)

Konten adalah sebuah artikel yang merupakan faktor dari seo yang harus dibuat oleh pengarang/admin blog tersebut. konten yang dibuat harus menarik, update, dan berkualitas dan merupakan hasil buatan sendiri (tidak copas) dan buatlah artikel se original mungkin.

3. Meta Tags

Meta Tag adalah kode-kode yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan hasil pencarian di search engine, dan memberikan gambaran tentang deskripsi dan keyword. Deskripsi merupakan gambaran blog kita, sedangkan keyword adalah kata kunci yang digunakan pada blog.

4. Optimasi Gambar (Alt Tag dan Title Tag)

Pada setiap gambar harus diberi tag yang berfungsi memperkuat hasil pencarian dalam bentuk gambar.

5. Optimasi Link (Title Tag)

Optimasi Link sama dengan Optimasi gambar, link juga harus diberi title agar menjadi seo dan kuat dalam hasil pencarian. Link yang ada dalam home page maupun halaman posting haruslah diberi title tag.

6. Breadcumbs

Di blog kalian pasti sudah ada breadcumbs, karena template yang baru ini menyediakan breadcumbs. Breadcumbs mempunyai fungsi menunjukkan bagi pembaca dimana dia berada. Breadcumbs merupakan navigasi kecil merupakan kelompok berbagai label yang telah ditentukan.

7. Reated Post

Related Post atau Artikel Terkait berfungsi untuk memberikan informasi tambahan dan menyarankan pembaca untuk membacanya.

8. Mempercepat Loading

Ini merupakan faktor utama yang diperhatikan pembaca, jika loading blog kita lama biasanya blog kita akan ditutup dan kita kehilangan visitor, dan mencari blog lainnya.Dan akhirnya blog kita menjadi sepi.

9. Inbound Link dan Outbound Link

Inbound link/internal link (link masuk) dan outbound link/external link (link keluar) perlu kita perhatikan. Jika lebih banyak link keluar, bisa jadi google menyangka bahwa blog kita adalah spam, dan ini bisa membuat blog kita terhapus, Maka dari itu berhati hatilah dalam mengaturnya.

10. Validasi HTML5

HTML5 merupakan versi html terbaru dan disukai search engine karena lebih mudah dipahami search engine maupun manusia. Jika kita belum paham dengan HTML maka validasi akan terasa lebih selit, dan jika kita paham, maka mudah untuk melakukannya.



Sekian artikel Cara Optimasi SEO On Page. Jika kurang mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...... :)

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk " Cara Optimasi SEO On Page"

Back To Top