Tips Seputar SEO dan Google Adsense

Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Cara Menulis Artikel SEO Friendly
Cara Menulis Artikel SEO Friendly
Cara Menulis Artikel SEO Friendly - Artikel adalah bagian yang terpenting dalam blog. Dengan adanya artikel yang menarik, maka blog kita akan lebih mudah mendapatkan pengunjung. Dalam menulis artikel tidak boleh asal-asalan. Dalam menulis artikel haruslah memberikan penjelasan yang rinci, agar pengunjung blog bisa memahaminya dengan mudah. Dalam menulis artikel diperlukan adanya optimasi artikel. Maka dari itu, artikel sangat penting dalam kemajuan blog kita. Dengan adanya artikel yang baik, bisa saja kita mendapatkan komentar yang baik pula. Komentar bisa menjadi suatu hal yang bisa jadi penting paada blog kita. Komentar menunjukkan seberapa populerkah blog kita.

Berikut hal yang harus diperhatikan dalam menulis artikel yang SEO friendly :

1. Judul menarik yang mengandung kata kunci

Contoh judul SEO friendly
  • Cara Membuat Template (tidak seo friendly, kurang spesifik)
  • Cara Membuat Template SEO Friendly (lebih seo friendly, lebih spesifik)
  • Cara Membuat Template Blog SEO Friendly (lebih seo friendly, lebih spesifik) 
Kata kunci biasanya disimpan di depan, tengah, dan akhir artikel. Contoh jika kata kunci yang ditargetkan adalah Template SEO Friendly, maka usahakan di awal artikel, tengah, dan akhir artikel memuat kata tersebut agar mudah terindex oleh google

2. Penempatan Keyword

Dalam menulis artikel yang seo friendly, biasanya terdapat 300- 400 kata. Dalam artikel tersebut, minimal 5% adalah keyword (berlaku pada Yahoo), sedangkan pada Google 1,5% - 3,5%.

3. Menggunakan Kata Baku

Menulis artikel yang menggunakan kata baku memanglah sulit. Kalian pasti pernah menggunakan google Translate, biasanya arti yang dimuat di dalam google translate sulit dipahami, mengapa? karena google translate menggunakan kata yang baku.

4. Mengoptimalkan Permalink

Permalink (Permanent Link) adalah link yang tidak bisa diubah lagi karena bersifat permanen. Untuk mendapat posisi diatas dalam search engine, diperlukan permalink yang mengandung keyword.

5. Menggunakan Meta Deskripsi

Meta deskripsi adalah hal yang wajib diisi saat menulis artikel. Manfaatkan fitur ini dengan sebaik mungkin, isilah deskripsi dengan kata yang belum ada pada blog kita. Biasanya, didalam deskripsi, di isi keyword-keyword untuk artikel yang dibuat.

6. Optimasi Gambar dan Link

Optimasi gambar sangat penting, gambar berguna agar blog kita terindex dalam penelusuran gambar, sebelum memberi gambar pada artikel kita, kompress terlebih dahulu gambar tersebut, hal ini bertujuan agar blog kita tetap ringan. Setelah upload gambar, berilah ALT, TAG, dan Title pada gambar tersebut. Pemberian ALT, TAG, dan TITLE juga berlaku pada optimasi link.

Sekian artikel Cara Menulis Artikel SEO Friendly. Jika kurang mohon maaf
Semoga Bermanfaat...... :)

Share :

Facebook Twitter Google+
5 Komentar untuk "Cara Menulis Artikel SEO Friendly"

Terimakasih telah mengunjungi blog saya :)

Saya juga lagi belajar tentang cara seo. sukses buat kedepan mas

Terima Kasih Infonya...Bermanfaat Sekali...

Back To Top